MotoGP 2019: Berusia 40 Tahun, Valentino Rossi Sekali Lagi Belum Berikan Sinyal Pensiun

MotoGP 2019: Berusia 40 Tahun, Valentino Rossi Sekali Lagi Belum Berikan Sinyal Pensiun MotoGP 2019: Berusia 40 Tahun, Valentino Rossi Sekali Lagi Belum Berikan Sinyal Pensiun

Tanggal 16 Februari nanti bakal jadi hari spesial kepada pembalap tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi. Pasalnya ia mau genap berusia 40 tahun.

Meskipun predikatnya sebagai pembalap tertua hadapan MotoGP demi terus bertahan, Rossi ternyata sekali lagi menegaskan belum berniat pensiun.

Termembuka Ritual Baru Valentino Rossi Sebelum Berlomba: Berkencan beserta Motor

Valentino Rossi Ceritakan Agendanya di Indonesia

"Tanggal 16 Februari saya berusia 40 tahun? Tidak perlu dikatakan, saya tidak bagi pernah berpikir untuk balap selama itu," kata Valentino Rossi.

“Tapi saya tidak pernah berperdebatan pada batang tubuh sendiri apakah saya mau balapan sampai saya berusia 40 tahun karena berprofesi pembalap motor merupakan impian saya," lanjut pembalap juara dunia sembilan kali ini.

Lebih lanjut Rossi menuturkan mungkin di masa depan bersedia ada pembalap di MotoGP bahwa tetap berlomba bersama usia lebih tua darinya.

Namun atasnya hal terpenting dari semua ini, dirinya bisa tetap kompetitif walau usianya terus bertambah. Terlebih ia percaya diri dapat semakin berkuasa seandainya timnya, Yamaha bisa mengembangkan motor Yamaha YZR-M1.

“Ketika saya menanadaani kontrak atas Maret 2018, saya berpikir bahwa kontrak dua tahun akan menuntun saya untuk terus berlomba atas usia 40, dan pemikiran untuk melakukannya ada dalam sana," Rossi mengmenyiahkan.

Rossi akan kembali ke trek bagi kali pertama tahun 2019 pada sesi tes hadapan Sirkuit Sepang, Malaysia 6-8 Februari nanti.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya dekat KabarOto.com